Lomba Telkom Creaction 2010

Nah, inilah yang mungkin menjadi salah satu hal yang dicari-cari komunitas MMC ataupun orang Multimedia. Tentunya berhadiah. Ya, inilah Lomba Telkom Creation. Lomba ini diadakan oleh pihak Telkom Indonesia dalam memperkenalkan secara lebih luas transformasi budaya perusahaan yang dilakukan Telkom, yaitu Budaya Telkom 5C, dan juga perubahan corporate identity lainnya, dengan cara melibatkan segenap elemen stakeholders. Apa sich Budaya Telkom 5 C ? Berikut penjelasannya dan link jika kalian ingin mengikuti lombanya :
Apa itu Budaya Telkom 5C?

Budaya Telkom 5C adalah budaya perusahaan yang dikembangkan sebagai pedoman karyawan Telkom dalam bekerja atau the way we work, yang berpijak pada 5 corporate values (nilai-nilai perusahaan) yaitu:
  1. Commitment to Long Term:
    Pengertian: Melakukan sesuatu tidak hanya untuk masa kini tetapi juga untuk masa mendatang.
    Value ini dilandasi oleh 3 key behaviors (perilaku kunci), yaitu:
    • Target yang stretch (tidak hanya dirasakan pada jangka pendek tetapi juga jangka panjang)
    • Hasil yang berkelanjutan
    • Terus bertransformasi

  1. Customer First:
    Pengertian: Selalu mengutamakan pelanggan terlebih dahulu, baik untuk pelanggan internal maupun eksternal.
    Value ini dilandasi oleh 3 key behaviors (perilaku kunci), yaitu:
    • Membangun hubungan baik
    • Proaktif memenuhi kebutuhan pelanggan
    • Pelayanan lebih baik dari ekspektasi

  1. Caring Meritocracy
    Pengertian: Memberikan rewards dan consequences yang sesuai dengan kinerja dan perilaku yang bersangkutan.
    Value ini dilandasi oleh 3 key behaviors (perilaku kunci), yaitu:
    • Mencari feedback individual
    • Mengembangkan orang lain
    • Rewards/consequences sesuai kinerja

  1. Co-Creation of Win-win Partnership
    Pengertian: Memperlakukan mitra bisnis sebagai rekanan yang setara.
    Value ini dilandasi oleh 3 key behaviors (perilaku kunci), yaitu:
    • Proaktif menangkap peluang kemitraan
    • Kreatif bernegosiasi
    • Aktif mencari feedback dan mengelola kinerja mitra

  1. Collaborative Innovation
    Pengertian: Menghilangkan internal silos and terbuka terhadap ide-ide dari luar.
    Value ini dilandasi oleh 3 key behaviors (perilaku kunci), yaitu:
    • Membagi sumber daya
    • Mencari sumber daya dari pihak lain
    • Mempengaruhi lingkungan eksternal

0 komentar:

Posting Komentar